Kamis, 08 September 2011

Triatlon

Triatlon adalah sebuah kompetisi yang terdiri atas serangkaian cabang olahraga, yaitu renang, balap sepeda, dan lari yang dilakukan secara berkesinambungan dalam satu kesatuan waktu. Triatlon adalah kompetisi kecepatan waktu di mana peserta harus dapat membagi tenaga dalam setiap tahapnya.
Sejarah

Triathlon pertama kali diciptakan oleh Scott Tinley pertama kali diadakan di perlombaan di Perancis tahun 1920an-1930an

Triatlon Modern
Triatlon pada awalnya diadakan sebagai bagian dari latihan bagi para olahragawan lari. Lomba triatlon pertama yang diketahui diadakan di Pelabuhan Mission San Diego pada tahun 1974.
Triathlon adalah multi-acara olahraga melibatkan penyelesaian dari tiga kejadian ketahanan kontinyu dan sekuensial. Sementara banyak variasi dari olahraga ada, triathlon, dalam bentuk yang paling populer, melibatkan berenang, bersepeda, dan berjalan dalam suksesi langsung atas berbagai jarak. Triathletes bersaing untuk waktu kursus tercepat selesai secara keseluruhan, termasuk waktunya "transisi" antara individu berenang, sepeda, dan komponen jalankan.

Ras triathlon bervariasi di kejauhan. Menurut International Triathlon Union, dan Amerika Serikat Triathlon, jarak ras utama internasional Sprint jarak (750 m berenang, sepeda 20 km, 5 km jalankan), Menengah (atau Standard) jarak, sering disebut sebagai "jarak Olimpiade" (1,5 km berenang, 40 km naik, jalankan 10 km), Kursus Panjang (1,9 km berenang, naik 90 km, 21,1 km jalankan, seperti Half Ironman), dan Jarak Ultra (3,8 km berenang, naik 180 km, dan maraton : 42,2 km jalankan); Jarak yang paling dikenal Ultra bermerek triathlon Ironman.

Daerah Transisi diposisikan baik antara berenang dan segmen sepeda (T1), dan antara sepeda dan segmen menjalankan (T2) dan mana beralih dari renang untuk bersepeda dan bersepeda untuk menjalankan terjadi. Daerah ini digunakan untuk menyimpan sepeda, pakaian kinerja, dan aksesori lainnya yang diperlukan untuk mempersiapkan dan untuk tahap selanjutnya dari perlombaan. Waktu yang dihabiskan di T1 dan T2 adalah termasuk dalam waktu keseluruhan lomba. Transisi daerah dapat bervariasi dalam ukuran tergantung pada jumlah peserta yang diharapkan untuk lomba. Selain itu, daerah ini menyediakan markas sosial sebelum balapan.

Sifat olahraga berfokus terutama pada pelatihan yang terus-menerus dan sering periodized di masing-masing dari tiga disiplin ilmu, serta kombinasi latihan dan pengkondisian umum kekuatan.

Sumber: wikipedia

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Design by Derio Hendrabayu