Senin, 03 November 2014

Rekor-Rekor Unik Di Dunia Sepakbola

Rekor-Rekor Unik Di Dunia Sepakbola

Sepakbola memang olahraga yang unik dan menyimpan banyak rekor-rekor yang beberapa diantaranya bakal sulit dipecahkan di masa mendatang.
Rekor-rekor unik pun muncul, dicatat, sekaligus pantas untuk kita ketahui.
Seperti apa rekor-rekor unik tersebut ? Inilah beberapa rekor unik yang ada di dunia sepakbola.
Tahukah anda, laga sepakbola internasional apa yang diselenggarakan secara resmi di dunia? Jawabannya adalah laga antara Inggris melawan timnas Skotlandia yang berlangsung tahun 1872. Laga pertama tersebut berakhir dengan skor kacamata alias 0-0. Laga tersebut terjadi dalam All England Games yang diadakan pertama kali di tahun tersebut yang mempertandingkan tim-tim asal Britania dan sekitarnya.

Pemain Dengan Penalti Gagal Terbanyak Dalam Satu Laga

Martin Palermo adalah pemain paling apes ketika mengambil penalti. Dalam sebuah laga di Copa America, dari tiga kali kesempatan penalti yang diberikan padanya dalam satu laga, semuanya gagal. Sial saja? Lihat saja dalam video ini.
Laga antara penyisihan piala dunia 2002 antara Australia dan America Samoa tahun 2001 berakhir dengan skor 31-0 untuk kemenangan Australia. Ini menjadi rekor skor kemenangan terbesar yang pernah terjadi di dunia sepakbola.
Staf Van den Buys yang bermain untuk Germinal Ekeren punya rekor unik kala timnya tumbang 2-3 di tangan Anderlecht dalam kompetisi liga Belgia. Buys mencetak 3 gol bunuh diri yang membuat timnya kalah dalam laga tersebut. Ini menjadi rekor gol bunuh diri terbanyak yang pernah dihasilkan oleh satu pemain dalam satu laga.

Hattrick Terbanyak

Siapa pemain yang mencetak hattrick secara berurutan tanpa terputus terbanyak di dunia? Rekor ini dimiliki oleh pemain asal Jepang Nakayama Masashi yang mencetak hattrick dalam empat laga secara berturut-turut tahun 1998. 



Siapa tak kenal Pele, si mutiara hitam dari Brazil. Pele adalah peraih tropi piala dunia terbanyak yaitu sebanyak tiga kali tahun 1958 (Swedia), 1962 (Chile), dan 1970 (Meksiko).

sumber : http://ilvanprasetianugraha.wordpress.com

2 komentar:

Selimut mengatakan...

kasihan juga ya penalit gagal mulu..

Berita Menarik mengatakan...

haha gokil. http://sangbola.com/

Posting Komentar

 
Design by Derio Hendrabayu