Kamis, 23 Oktober 2014

10 Olahraga Paling Ekstrim di Dunia

10 Olahraga Paling Ekstrim di Dunia



Seni gerak adalah aktivitas yang bertujuan untuk berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya, dengan efisien dan secepat-cepatnya, menggunakan prinsip kemampuan badan manusia.
Perlengkapan : Diri Sendiri
Cedera: Olahraga ini bisa beresiko kematian kalau dilakukan kurang hati-hati.selain itu retak tulang, geger otak dan kepala bocor adalah resiko-resiko cedera yang harus dihadapi.

2. STREET LUGE/LAND LUGE/ROAD LUGE 
Merupakan aktivitas extreme yang melibatkan tehnik luncur bebas dari papan street luge dari jalan lurus, meluncur dengan kecepatan 70 mil/jam (115 km/jam).
Perlengkapan : Papan modif (terbuat dari bahan besi, kayu, alumunium, atau serat karbon) baju balap dari bahan kulit dan sarung tangan kulit.
Cedera : Dengan 115 km/jam kalo terhempas di jalanan, resiko patah tulang sangat mungkin terjadi.

3. SKIBOARDING
Perpaduan antara skating, snowboarding, dan skiing. Dikenal dengan istilah snow bliding/ski bliding.
Perlengkapan : papan ski yang dimodif, berukuran 80-120 cm, simetrikal, dengan ujung yang kembar, lebih besar dari papan ski dan baju musim dingin.
Cedera : Patah tulang kaki.

4. SKYSURFING 
Perpaduan surfing dengan sky diving, teorinya, skydiver memakai papan yang diikatkan di kaki mereka, saat freefall, mereka seketika itu juga melakukan akrobat seperti surfing.
Perlengkapan : Papan, namun lebih kecil dari surfboard, lebih ke skateboard atau snowboand, Jaket+Parasut dan helikopter atau pesawat untuk menerbangkan badan ke ketinggian.
Cedera : Keasyikan surfing, lupa lepas parasut, resikonya meninggal ketika mendarat.

5. FMX
Merupakan kependekan untuk Free Motor Cross. Variasi olahraga brutal dari motorcross dimana rider mengimpress juri dengan lompatan dan adegan berbahaya. FMX terbagi 2 jenis, Pertama Big air, dimana rider melakukan lompatan setinggi 60 kaki, yang kedua rider melakukan loncatan sejauh 4-8 hektar.
Perlengkapan : Dengan Moto X. Dalam Helm memakai kacamata google, sarung tangan, sepatu boot, MX Pants, dan pelindung tumit dan lutut.
Cedera : Patah tulang dan biasanya menimpa tulang bahu.

6. SANDBOARDING
Meluncur di padang pasir, sama dengan snowboarding, tapi medannya bukit pasir yang terjal. Trik yang digunakan pun sama dengan snowboarding.
Perlengkapan : Papan snowboarding, namun kali ini karena di padang pasir, jaket ditiadakan, seperti surfing, dengan kaus dan celana pendek pun bisa.
Cedera : Resiko patah tulang dan cidera lutut sama seperti snowboarding, namun kali ini ditambah sesak nafas akibat debu yang masuk ke hidung.

7. PARAGLIDING
Sejenis terjun payung tapi bukan dari helikopter atau pesawat. Caranya naik ke bukit yang tinggi, berlari ke arah jurang dan meluncur dengan parasut.
Perlengkapan : 1 set jaket dan parasutnya. lengkapi pula dengan GPS dan radio untuk memantau posisi.
Cedera : Jika angin terlalu kuat, salah mengendalikan, bisa jadi resiko utama adalah terbentur atau pendaratan yang tidak bagus.

8. BUNGY JUMPING 
Sejenis olahraga yang memancing keberanian orang lompat dari ketinggian ato bangunan tinggi, diikat dengan tali pengaman besar,
yang diikatkan dengan ragam bangunan tinggi, mulai dan gedung, jembatan. Ikatkan tali, pacu nyali, lompat ke bawah, sampai titik terendah, tali akan mengangkat kamu kembali ke atas, lalu ke bawah, begitu seterusnya.
Perlengkapan : safety harness, tali elastis yang terbuat dari banyak serat latex dan keberanian.
Cedera : Kepala membentur kolam renang dari ketinggian 45m? Kepala hancur, patah tulang.

9. ELEVATOR SURFING
Aktivitas bergerak dari atas lift, bergerak di antara lift yang sedang berjalan. Aktivitas ini ilegal dan tak jarang banyak diantara yang mencoba meninggal. Olahraga ini umumnya dilakukan dalam lift gedung-gedung yang tinggi yang memiliki banyak lift. gedung pencakar langit dan kampus. Peserta harus datang ke gedung pagi-pagi sekali sebelum banyak orang masuk beraktivitas di gedung itu. Ketika sudah di lift, mereka membuka langit-langit lalu memanjat di atas lift dan mulai bergerak turun dan bergerak antar lift.
Perlengkapan : nggak ada yang spesial, hanya perlu sepatu dan NEKAT.
Cedera : Mati karena jatuh dari lift atau tertabrak

10. SOAP SHOES
Olahraga Extreme dengan sepatu khusus untuk grinding, terinspirasi dari aggresive inline skate. Caranya berlari mendekati rail, melompat dan mulai bergrinding ria (yang disebut dengan ‘soaping’) dan jaga keseimbangan.
Perlengkapan : Sepatu yang bagiab tengahnya dimodif sehingga ada lubang yang sol sepatunya dibuat dari plastik sehingga mudah untuk ‘soaping’.
Cedera : Bisa Engkel, patah kaki ato selangkangan terbentur di rail.

sumber : http://dafanabila13.wordpress.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Derio Hendrabayu