Minggu, 04 Agustus 2013

Manfaat Olahraga Saat Puasa


Berikut ini beberapa olahraga ringan yang dapat dilakukan selama berpuasa antara lain;

1. Joging, dengan melakukan joging selama berpuasa, sangat baik untuk kebugaran dan kesehatan tubuh. Joging yang dilakukan dipagi hari tidak akan menimbulkan haus yang berlebihan, hal tersebut dikarenakan kondisi tubuh masih dalam keadaan segar.

2. Bersepeda, merupakan olahraga alternatif selain joging yang juga dapat dilakukan selama berpuasa. Dengan bersepeda dipagi hari akan menjaga setamina tubuh selama berpuasa.

3. Jalan cepat, bagi yang tidak ingin melakukan kedua hal diatas, jalan cepat termasuk pilihan lain olahraga pagi yang cukup ringan untuk dilakukan ketika berpuasa bersama orang terdekat.

4. Sit up dan push up, olahraga tambahan pagi hari saat puasa. Untuk melengkapi kegiatan olahraga pagi, lakukan sit up atau push up secukupnya agar kebugaran tubuh tetap terjaga.

Olahraga lain yang dapat dilakukan selama puasa dengan intensitas yang cukup berat seperti sepak bola, lari jarak jauh, basket, fitnes, bulutangkis, baiknya dilakukan di sore hari karena kondisi tubuh ketika melakukan olahraga berat akan mengeluarkan kalori yang cukup tinggi, sehingga menimbulkan rasa lelah dan haus.

Sebagian orang tidak menyadari bahwa terdapat rahasia manfaat olahraga selama puasa. Dengan melakukan olahraga setelah sahur dan sebelum berbuka, tubuh akan tetap sehat dan bugar sehingga aktifitas tidak akan menurun walaupun sedang berpuasa. Sebagai pendukung semua kerja sistem dalam tubuh, perbanyak minum air putih ketika berbuka. Banyak minum air putih sangat baik sekali untuk kesehatan dan kebugaran, dimana selain pendukung kerja sistem dalam tubuh, air dapat membantu mengeluarkan toksin serta mengangkut nutrisi ke sel-sel tubuh.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Derio Hendrabayu