Rabu, 01 Februari 2012

Cara Olahraga yang tepat untuk menurunkan berat badan

Jika anda memiliki tubuh yang gemuk atau kelebihan lemak. ada salah satu cara untuk menurunkan berat badan. orang gemuk itu rata rata .awalnya senang makan, pikiran stres, dan tidak pernah olahraga jadi badan tidak bergerak dan mengeluarkan keringat . Olahraga kardiovaskular, atau olahraga yang memacu denyut jantung, pernafasan dan pembuluh darah adalah salah satu cara efektif jika Anda ingin menurunkan berat badan. Dikutip dari Livestrong, Anda sebaiknya melakukan latihan sedikitnya 45 menit, enam hari dalam seminggu (untuk hasil optimal).

Latihan yang sesuai akan menghasilkan tubuh yang lebih indah dan bugar, sekaligus membakar kalori dan lemak berlebih. Apa saja olahraga kardiovaskular yang efektif menurunkan berat badan? Berikut ini jenis-jenisnya.

1. Lari
Berlari adalah salah satu aktivitas kardiovaskular terbaik untuk mengurangi berat badan. Orang dengan berat badan 68 kg bisa membakar 893 kalori per jam dengan berlari delapan menit per mil. Sementara berlari selama 10 menit per mil bisa membakar sekitar 731 kalori. Namun olahraga lari belum tentu cocok untuk setiap orang, terutama mereka yang punya masalah disorientasi dan sensitif terhadap aktivitas olahraga keras.

2. Aerobik
Olahraga ini juga efektif mengurangi berat badan karena mampu membakar banyak kalori berlebih sekaligus memperindah bentuk pinggul dan paha. Orang dengan berat badan 68 kg bisa membakar sekitar 357 kalori lewat latihan aerobik selama satu jam. Namun hasilnya bisa berbeda, tergantung seberapa tinggi aktivitas yang Anda lakukan saat aerobik.

3. Bersepeda
Orang dengan berat 68 kg bisa membakar kalori antara 560 sampai 850 per jam, dengan bersepeda sekitar 15 sampai 18 mil per jam. Bersepeda adalah olahraga menurunkan berat badan yang hampir bisa dilakukan semua orang karena kecil kemungkinannya menyebabkan cidera pada otot. Bersepeda bisa dilakukan sendiri atau berkelompok. Adakan perlombaan kecil dengan memutari jalanan seputar kompleks agar kegiatan bersepeda lebih semangat.

4. Berenang

Berenang juga salah satu olahraga yang efektif membakar kalori, dan kecil kemungkinannya menyebabkan cidera pada engsel. Olahraga air ini juga sangat baik untuk keseluruhan tubuh karena membuat hampir seluruh otot tubuh bekerja saat berenang. Orang dengan berat 70 kg bisa membakar kalori antara 497 dan 523, tergantung gaya renang dan kecepatan.

Sumber: si-dudut.blogspot.com

3 komentar:

Mitra Penerjemah mengatakan...

percuma kalau olahraga terus kalau makanan yang kita kelola berlebihan tidak menghasilkan perubahan pada tubuh kita
salam kenal & sukses selalu
penerjemah bahasa jerman

Obat untuk penyakit kolesterol mengatakan...

Terimakasih banyak atas informasinya

yanz Jasad mengatakan...

Wah mantap ini info ...
sukses terus gan

Poskan Komentar

 
Design by Derio Hendrabayu