Kamis, 08 September 2011

Skateboard

Sebuah skateboard biasanya papan kayu lapis yang dirancang khusus dikombinasikan dengan lapisan polyurethane yang digunakan untuk membuat slide halus dan daya tahan kuat, digunakan terutama untuk kegiatan skateboarding. Yang skateboards pertama untuk mencapai pemberitahuan publik keluar dari menggila surfing awal 1960-an, yang dikembangkan untuk membantu praktek peselancar saat gelombang itu tidak menguntungkan. Prototipe pertama papan kayu sederhana dengan main sepatu roda roda terpasang, dan praktek itu kadang-kadang disebut sebagai "trotoar berselancar." Kelompok berselancar Jan dan Dean bahkan memiliki hit kecil yang disebut "Trotoar Surfing" pada tahun 1964. Pada pertengahan 1980-an-skateboard yang diproduksi massal dan dijual di seluruh Amerika Serikat.

Sebuah skateboard didorong dengan mendorong dengan satu kaki, sementara tetap lainnya di papan tulis, atau dengan memompa kaki seseorang dalam struktur seperti kolam renang atau setengah pipa. Skateboard A juga dapat digunakan hanya dengan berdiri di dek sementara pada kemiringan ke bawah dan membiarkan gravitasi untuk mendorong papan dan pengendara. Jika pengendara posisi kaki kanan mereka ke depan, ia / dia berkata naik "konyol", jika pengendara posisi kaki kiri mereka maju, ia / dia berkata naik "biasa." Jika pengendara biasanya biasa tapi memilih untuk naik konyol, ia / dia dikatakan naik "switch," dan sebaliknya. Skater Sebuah biasanya lebih nyaman mengayuh dengan kaki belakang mereka; memilih untuk pedal dengan kaki depan sering disebut sebagai berkuda "Mongo."

Baru-baru ini, skateboard listrik juga muncul. Ini tidak lagi memerlukan mendorong skateboard dengan menggunakan kaki, melainkan sebuah motor listrik mendorong papan, diberi makan oleh sebuah baterai listrik.

Tidak ada badan yang menyatakan semua peraturan tentang apa yang merupakan skateboard atau bagian dari yang dirakit. Secara historis, skateboard telah sesuai baik untuk tren kontemporer dan ke array yang pernah berkembang aksi yang dilakukan oleh pengendara / pengguna, yang memerlukan fungsionalitas tertentu dari papan. Tentu saja, bentuk papan sangat tergantung pada fungsinya yang diinginkan. Longboards adalah jenis skateboard dengan wheelbase lebih panjang dan lebih besar, roda lembut.
bagian

Deskripsi dari bagian-bagian skateboard berikut adalah yang paling umum di populer, bentuk modern skateboarding. Niche disiplin ada banyak dengan konstruksi eksotis atau alternatif dan desain yang berada di luar banyak deskripsi terdaftar. Bagian biasa untuk merancang skateboard lengkap adalah dek, truk, roda, bantalan, perangkat keras, dan griptape.

Deck
Kebanyakan deck dibangun dengan kayu laminasi silang-maple enam hingga tujuh-lapis. Beberapa dari mereka memiliki bahan khusus yang membantu untuk menjaga dek dari melanggar: seperti fiberglass, bambu, resin, Kevlar, serat karbon, aluminium, dan plastik. Beberapa deck terbuat dari ply maple yang dicelup untuk menciptakan berbagai lapis warna berbeda. Deck modern berbeda-beda dalam ukuran, namun sebagian besar 7-10,5 inci (17,78-26,67 cm) lebar. Deck lebih luas dapat digunakan untuk stabilitas yang lebih besar ketika transisi atau ramp skating. Skateboard deck biasanya antara 28 dan 33 inci (71,12 cm dan 83,82) panjang. Bagian bawah dek dapat dicetak dengan desain oleh produsen, kosong, atau dihiasi dengan cara lain. Pada awal tahun 2010 sebuah Gravitis Perusahaan Eropa memperkenalkan bentuk asimetris berpemilik, dengan tips kembar decentered untuk meningkatkan sikap pengendara.

Grip tape, bila diterapkan pada permukaan atas skateboard, memberikan pegangan kaki skater di dek. Hal ini paling sering hitam tetapi bisa datang dalam berbagai warna termasuk jelas, sehingga bagian atas dek yang akan dihias. Ini memiliki kembali perekat dan atasan seperti amplas.

Sumber: wikipedia

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Derio Hendrabayu