Rabu, 07 September 2011

Cabang Olahraga Kriket

Kriket adalah sebuah olahraga tim yang dimainkan antara dua kelompok yang masing-masing terdiri dari sebelas orang. Bentuk modern kriket berawal dari Inggris, dan olahraga ini populer di negara-negara Persemakmuran. Di beberapa negara di Asia Selatan, misalnya India, Pakistan, dan Sri Lanka, kriket adalah olahraga paling populer. Kriket juga merupakan olahraga yang penting di Inggris dan Wales, Australia, Selandia Baru, Afrika Selatan, Zimbabwe dan wilayah Karibia yang penduduknya bertuturkan bahasa Inggris (dipanggil Hindia Barat atau West Indies).

Kriket merupakan permainan yang menggunakan pemukul ("bat") dan bola. Tujuan permainan adalah untuk mencetak lebih banyak run (angka) dibandingkan tim lainnya. Permainan kriket dapat berlangsung hingga lima hari dan dapat berlangsung enam jam atau lebih setiap harinya.
Cara Bermain Kriket Efektif: Aturan, Tips dan Rahasia Cricket
Banyak seperti bisbol, kriket adalah olahraga kelelawar-dan-bola yang dimainkan oleh dua tim, regu disebut. Setiap tim memiliki total sebelas pemain. Pada setiap segmen permainan, atau babak, dua regu beralih antara tangkas dan memukul bergantian. Para pemain sebelas pada masing-masing tim terdiri dari striker, batsmen disebut, fielders dan Bowlers. Selama permainan, dua wasit atau wasit menjaga ketertiban dalam permainan dan pastikan semua pemain mengikuti peraturan. Dalam hal terjadi kesalahan, wasit menyebutnya dan memberikan denda dan konsekuensi lainnya sesuai.

Cara Bermain Efektif Dengan Menjaga Track dari Peraturan
Menjadi pemain kriket yang efektif dapat dicapai dengan terlebih dahulu membiasakan diri dengan aturan dasar permainan. Seperti semua olah raga lainnya, setiap kesalahan yang dilakukan selama pertandingan telah hukumannya. Tidak hanya itu sanksi tersebut membuat skuad ceroboh terlihat buruk, tapi hukuman juga merupakan cara yang baik untuk rak atas nilai untuk tim lawan. Untuk mencegah ini, setiap pemain harus memiliki pemahaman yang jelas kristal permainan dan apa hukumannya ini. Berikut ini adalah empat contoh yang baik dari hukuman yang memberikan tim batting berjalan ekstra setiap kali tim tangkas membuat kesalahan:

Tidak ada bola

Lebar

Bye

Kaki bye

Jika bowler baik melakukan sebuah mangkuk tidak tepat atau melangkah keluar dari lipatan nya popping atau kembali, dia mengakui hukuman tidak bola, yang memberikan tim batting satu tambahan. Sebuah luas terjadi ketika ia mangkuk bola untuk jauh dari jangkauan batsmen. Dalam hal bola hits tubuh wicketkeeper batsmans atau gagal untuk menangkap bola, tim batting mendapatkan satu atau lebih tambahan (s); sanksi tersebut disebut kaki dan bye bye.
Sumber: wikipedia.org

2 komentar:

Ariz Ninno mengatakan...

Diperjelas dong mas. Cara permainanya gimana, bowlingnya ada berapa macam, pukulannya juga. biar yg membacanya bisa lebih memahami dan berminat memainkannya. Satu lagi koreksi, asal mula permainan cricket itu dari india, yg dijajah inggris. jadi bukan dari ingris. dan diindonesia sendiri sudah termasuk cabang olah raga yg resmi ikut PON 2016 nanti. thanx

Putri Damayanti mengatakan...

Yang memperkenalkan permainan cricket ialah inggris asal mulanya india

Posting Komentar

 
Design by Derio Hendrabayu