Jumat, 18 Maret 2016

Biografi Dave Mirra atlet BMX Legendaris X Games Amerika

Biografi Dave Mirra atlet BMX Legendaris X Games Amerika


Biografi Dave Mirra atlet BMX Legendaris X Games AmerikaLahir: 4 April 1974, Chittenango, New York, Amerika
Meninggal: 4 Februari 2016, Greenville, Carolina Utara, Amerika
Pasangan: Lauren Blackwell Mirra (m. 2006–2016)
Film: Sentenced to Life, Ultimate X: The Movie, Let the Bikes In, Making of Tony Hawk's Boom Boom Huck Jam, A Day in the Dirt
Anak: Mackenzie Mirra, Madison Mirra
Penghargaan: Penghargaan ESPY untuk Best Male Action Sport Athlete
Acara TV: The Challenge, Gumball 3000

Medio 1995 ­hingga 2008, Dave Mirra berkali-kali meraih medali di kompetisi olahraga ekstrem terkenal di dunia bernama X Games. Nama Dave Mirra menjadi populer di Indonesia lewat game Dave Mirra Freestyle BMX, yang dirilis konsol Sony Playstation pada 2000.

Game itu banyak dipuji kritikus karena game play­-nya mudah dimainkan dan soundtrack yang ditampilkan mewakili fenomena budaya musik ekstrem Hardcore Punk, yang digandrungi anak muda urban saat itu.

Sublime, Pennywise, Social Distortion, merupakan beberapa nama grup musik ekstrem terkenal yang menjadi pengisi soundtrack game tersebut dan melambungkan nama Dave Mirra.

Berkat game itulah Dave Mirra muncul sebagai idola baru bagi para pecinta olahraga ekstrem selain nama tenar lainnya seperti: Tony Hawk dan Matt Hoffman.

Namun ia ditemukan tidak bernyawa pada hari Kamis, 4 Februari 2016, oleh Kepolisian North Carolina. Petugas Kepolisian menduga Dave bunuh diri lantaran ada luka tembak di tubuhnya.

Saat ditemukan aparat Kepolisian, kondisi mayat Dave Mirra sedang duduk di dalam kendaraan truknya. Para penyelidik Kepolisian sekarang sedang menginvestigasi penyebab kematiannya.


Biografi Dave Mirra atlet BMX Legendaris X Games Amerika 2


sumber : tempo.co, ketemulagi.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Derio Hendrabayu